Dipuji FIFA, Ketua PSSI Sebut Stadion GBT Surabaya Layak Untuk Piala Dunia U-17

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 29 Oktober 2023 | 16:16 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau Gelora Bung Tomo (SinPo.id/ Dok. PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau Gelora Bung Tomo (SinPo.id/ Dok. PSSI)

SinPo.id - Ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyatakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sudah layak 100 persen untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-17.

Erick menyebut kualitas lapangan GBT Surabaya juga mendapat pujian baik FIFA dari semua venue Piala Dunia U-17 2023. Hal itu diungkapkan Erick saat meninjau Stadion GBT, Surabaya pada Minggu, 29 Oktober 2023.

“Alhamdulillah dari FIFA memuji kualitas lapangan dan insfrastruktur pendukung di Surabaya," kata Erick dalam keterangannya, Minggu, 29 Oktober 2023.

Meski mendapat pujian FIFA, Erick meminta kepada semua pihak supaya tidak besar kepala dan tetap fokus melakukan sejumlah persiapan menjelang bergulirnya event akbar yang akan diikuti 24 negara tersebut. 

Erick menyatakan, selama Piala Dunia U-17 berlangsung, FIFA bakal menyoroti beberapa hal terkait antisipasi keamanan dan kemacetan di semua stadion tempat terselenggaranya pertandingan.

“Jangan jemawa, kita harus antisipasi keamanan, kemacetan dan lain-lain. Ini juga jadi penilaian dari FIFA sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut, pada pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya nanti, Erick menyebut akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

“Nanti tangal 9 akan datang ke sini (Surabaya), beliau (Presiden FIFA) punya komitmen akan datang pada saat pembukaan dan penutupan. Ayo kita tunjukkan Indonesia bisa sukses jadi tuan rumah,” tandasnya.sinpo

Komentar: