Festival Urban Farming Digelar Mulai 30 Oktober 2023

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 28 Oktober 2023 | 06:15 WIB
(Foto: Istimewa - Beritajakarta.id)
(Foto: Istimewa - Beritajakarta.id)

SinPo.id -  Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta akan menggelar Festival Urban Farming 2023 pada tanggal 30 Oktober hingga 1 November di gedung Blok G Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

 Hari pertama festival akan diisi kegiatan budi daya melon dan anggur
Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, Festival Urban Farming 2023 akan digelar selama tiga hari akan diisi berbagai kegiatan.

"Hari pertama festival akan diisi kegiatan budi daya melon dan anggur, demo masak, lelang tanaman hias, talkshow dengan materi smart farming, pemanfaatan rooftop dan urban farming untuk anak bekebutuhan khusus serta lomba meracik kopi untuk anak SMK dan sederajat," ujar Eli, sapaan akrabnya, Jumat 27 Oktober 2023

Hari kedua, lanjut Eli, Festival Urban Farming 2023 diisi dengan bimtek budi daya hidroponik dan merangkai bunga, lelang tanaman hias, talkshow dengan materi sayuran sehat, produk olahan mangrove, hilirisasi produk olahan hasil pertanian, pembuatan balsem herbal dan minuman jus labu madu serta kreasi penyuluh pertanian DKI Jakarta.

“Untuk hari ketiga akan diisi kegiatan di antaranya bimtek budi daya pepaya dan olahan rosela, lelang tanaman hias, talkshow bersama petani milenial dari Jakarta, Bogor, Bandung dan Banten, lomba fotografi, membuat hampers sayur segar, tanaman hias sansiviera, aglonema dan stan serta pengumuman dan penyerahan hadiah lomba," tuturnya.

Ia menambahkan, Festival Urban Farming 2023 terbuka untuk umum serta para pegiat urban farming di DKI Jakarta.

"Dinas KPKP DKI telah membuka pendaftaran diri bagi warga yang akan menyemarakkan kegiatan festival urban farming 2023," tandasnya.sinpo

Komentar: