Bahlil Bantah Kabar Luhut Mundur dari Kabinet

Laporan: Martahan Sohuturon
Selasa, 24 Oktober 2023 | 17:33 WIB
Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia. (SinPo.id/BKPM)
Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia. (SinPo.id/BKPM)

SinPo.id - Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia membantah kabar Luhut Binsar Pandjaitan akan mundur dari jabatan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves). 

Sebelumnya beredar kabar bahwa Luhut mundur dari jabatannya sebagai Menko Marves. Isu mundur muncul setelah dalam beberapa hari terakhir Luhut sakit dan harus dirawat.

"Saya enggak dengar ya. Alhamdulillah opung (Luhut) sudah mulai membaik. Insya Allah biar cepat pulih kembali, beraktivitas seperti sedia kala," kata Bahlil di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Presiden Jokowi sudah menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Menko Marves Ad Interim.

Terakhir Luhut mengatakan dirinya masih menjalani perawatan di Singapura. Ia mengatakan pemulihan kesehatannya masih memerlukan waktu agar bisa kembali beraktivitas.

Luhut juga menjelaskan dugaan viral foto pria yang sedang menjalani perawatan intensif bukanlah dirinya. Ia mengklaim kondisinya saat ini sudah berangsur membaik.

"Kalau boleh teman-teman tidak usah percaya terhadap foto-foto yang banyak bertebaran seliweran yang aneh-aneh gitu, saya overall dari hasil tim dokter tadi melaporkan progress saya maju sangat signifikan," jelasnya via akun Instagram pribadi pada Selasa, 17 Oktober 2023.sinpo

Komentar: