Relawan Ganjar-Mahfud Mulai Padati KPU, Massa Anies-Imin Diminta Bubar

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 19 Oktober 2023 | 12:54 WIB
Aparat kepolisian berupaya membubarkan massa Anies-Imin dari area KPU (Sinpo.id/Khaerul Anam)
Aparat kepolisian berupaya membubarkan massa Anies-Imin dari area KPU (Sinpo.id/Khaerul Anam)

SinPo.id -  Relawan pendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mulai memadati kawasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober 2023.

Mereka berkumpul untuk mengawal pendaftaran pasangan Ganjar-Mahfud sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Demi mencegah terjadinya ketegangan, aparat kepolisian pun membubarkan massa pendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang lebih dulu mendaftarkan diri ke KPU.

Berdasarkan pantauan Sinpo.id di lokasi, pendukung Anies-Imin mulai meninggalkan area KPU pada pukul 11. 30 WIB. Mereka meninggalkan lokasi secara bersamaan atas imbauan pihak kepolisian di atas kendaraan taktis (Rantis).

"Bagi para pendukung bapak Anies silakan tinggalkan area ini, arena ingin digunakan untuk pasangan lain," ujar pihak kepolisian di area gedung KPU RI.

Para pendukung Anies-Imin pun satu-persatu mulai meninggalkan lokasi. Mereka memberekan semua atribut yang dibawa, seperti bendera, banner dan berbagai sepanduk bergambar Anies-Muhaimin.

Seperti diketahui, siang ini pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD berencana mendaftarkan diri ke KPU. Mereka didukung koalisi partai politik PDIP, PPP, Partai Hanura, dam Partai Perindo.

Menurut jadwal, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan mendaftarkan ke KPU pada pukul 11. 00 WIB sebagai capres-cawapres di Pemilu 2024.sinpo

Komentar: