Terhalang Masuk ke Kantor KPU, Anies: Lalu Lintas Macet

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 19 Oktober 2023 | 11:00 WIB
Anies-Imin saat berada di kantor KPU RI, Jakarta (Sinpo.id/Ashar)
Anies-Imin saat berada di kantor KPU RI, Jakarta (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  Pasangan bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober 2023.

Kedatangan pasangan AMIN didampingi elite partai politik pengusung di Koalisi Perubahan. Mereka mengantarkan pasangan AMIN mendaftarkan diri sebagai sebagai kontestan di Pilpres 2024.

Sebelum masuk ke kantor KPU, rombongan pasangan AMIN sempat tertahan saat hendak masuk gedung KPU. Mereka berdua terhalang banyaknya massa pendukung yang tumpah ruah di jalanan.

Anies mengaku terkejut dengan antusias masyarakat yang turut mengantarkan pasangan AMIN mendaftarkan diri sebagai Capres-Cawapres.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat menyinggung jalanan macet dan banyaknya kerumunan orang di sekitar KPU. Dia juga menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan kedatangannya di KPU.

"Kami memang berencana tiba jam 08.00, tapi lalu lintas macet bukan hanya kendaraan rupanya, tapi lalu lintas orang juga macet, karena itu kami mohon maaf datangnya agak terlambat," kata Anies di kantor KPU RI, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023.

Kedatangan pasangan AMIN didampingi elite partai politik pengusung keduanya. Pantauan di lokasi, nampak hadir Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ditemani, Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid dan Kakak Cak Imin Abdul Halim Iskandar. Hadir juga istri dari Anies, Fery Farhati, dan istri Cak Imin Rustini Murtadho.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI