Soal Bacawapres, Prabowo Subianto: Ojo Kesusu, Ojo Grusa-Grusu

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 18 Oktober 2023 | 01:27 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Foto: SinPo.id/Ashar
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Foto: SinPo.id/Ashar

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, meminta bersabar soal bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2024. Prabowo belum memutuskan kapan akan mengumumkan bacawapres. 

"Tenang aja, ojo kesusu, ojo grusa-grusu," kata Prabowo kepada wartawan di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Selasa 17 Oktober 2023. 

Belakangan muncul nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming untuk bacawapres Prabowo SUbianto. Nama Gibran semakin mencuat setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan batas usia capres-cawapres di bawah 40 tahun dengan pengalaman kepala daerah

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan ada komunikasi dengan Gibran setelah putusan MK pada Senin kemarin. Muzani tidak memerinci sosok yang menghubungi Gibran usai MK memutuskan gugatan terkait batas usia capres-cawapres. Muzani hanya menyebut bukan dirinya yang berkomunikasi dengan Gibran.

"Ada komunikasi. Bukan saya yang komunikasi," kata dia.

Untuk pengumuman bacawapres Prabowo, kata dia, akan diputuskan saat seluruh ketum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) berkumpul. Para ketum di koalisi Prabowo akan berkumpul kembali setelah Ketum PAN Zulhas kembali dari kunjungan kerjanya di luar negeri.

"Sekarang posisinya para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju masih ada yang di luar negeri mengikuti perjalanan pak Jokowi, insyaallah setelah para ketua umum sudah berada di Jakarta seluruhnya maka kami akan segera menyelenggarakan rapat koalisi Indonesia maju untuk membicarakan perihal tentang pasangan Prabowo Subianto, tentu saja calon wakil presiden," tambahnyasinpo

Komentar: