Prabowo: Para Ketum KIM Sepakat Kerucutkan Empat Nama Cawapres

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 13 Oktober 2023 | 22:11 WIB
Para Ketum KIM di Jalan Kertanegara IV (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Para Ketum KIM di Jalan Kertanegara IV (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menyebut, para ketum koalisinya sepakat mengerucutkan empat nama yang menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya di Pilpres 2024 mendatang.

"Tentang cawapres kita juga tadi melaksanakan diskusi di mana setiap ketua partai menyampaikan pandangan-pandangannya yang akhirnya kita malam hari ini sudah mengerucut menjadi empat nama," kata Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Oktober 2023.

Menurut Prabowo, keempat cawapres tersebut, yakni satu calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah, dan satu calon dari Jawa Timur.

"Kita akan kumpul dan beberapa hari lagi untuk memutuskan yang terakhir dari empat menjadi satu. Saya kira itu yang bisa saya sampaikan," ungkapnya.

Prabowo berujar, koalisinya berkomitmen sungguh-sungguh akan meneruskan program dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita Koalisi Indonesia Maju, kita tidak malu-malu, kita terang-terangan mengatakan bahwa kita berkomitmen, bertekad untuk melanjutkan arah pembangunan yang dirintis oleh pendahulu-pendahulu kita, terutama pondasi yang solid yang dibangun oleh Presiden Joko Widodo," ujar mantan Danjen Kopasus itu.

Seperti diketahui, Ketum Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah merapat ke kediaman pribadi Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada malam ini, Jumat, 13 Oktober 2023. Koalisi yang mengusung Prabowo sebagai capres itu bakal membahas seputar Pilpres 2024 mendatang. 

Pasalnya, jadwal pendaftaran capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah dekat, yakni pada 19 hingga 25 Oktober 2023 mendatang.

Pantauan SinPo.id di lokasi, tampak para ketum dari KIM, di antaranya Ketum PAN, Zulkifli Hasan, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Kemudian, Ketum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Ketum Partai Gelora, Anis Matta Ketum Partai Prima, Agus Jabo, dan Ketum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana. sinpo

Komentar: