Mantan Mentan SYL Pamitan dan Minta Maaf ke Presiden Jokowi

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 08 Oktober 2023 | 22:34 WIB
Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). (SinPo.id/Antara)
Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). (SinPo.id/Antara)

SinPo.id -  Eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan menghadapi proses hukum secara kooperatif. Pernyataan itu disampaikan saat menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan pada Minggu 8 Oktober 2023.

"Tentang proses hukum yang sedang berjalan ini, saya sampaikan bahwa Saya akan menghadapi hal tersebut secara koperatif dan dengan penghormatan terhadap hukum yang berlaku," kata SYL dalam keterangannya.

SYL mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk sempat menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju. Dalam pertemuan itu SYL juga meminta maaf karena tidak bisa menyelesaikan tugas hingga akhir masa jabatan.
"Dalam pertemuan tersebut, Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pak Presiden yang menunjuk saya sebagai Menteri Pertanian sejak 23 Oktober 2019 lalu. Saya anggap itu kepercayaan dan tugas yang harus Saya jalankan sebaik-baiknya untuk mengurus Pertanian di Republik ini agar lebih bermanfaat bagi Rakyat Indonesia," kata SYL.

"Namun demikian, Saya juga mohon maaf dan pamit pada Bapak Presiden karena tidak bisa menyelesaikan tugas atau tidak bisa lagi membantu Bapak Presiden sampai akhir masa jabatan," ujar dia.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi telah menerima pengunduran diri SYL dari posisi Mentan. Jokowi lalu menunjuk Kepala Badan Pangan Arief Prasetyo sebagai Plt Mentan.
sinpo

Komentar: