Kembali Dapat Dukungan, Prabowo: Saya Siap Berjuang Demi Kesejahteraan Rakyat

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 07 Oktober 2023 | 19:58 WIB
Bacapres Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)
Bacapres Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto menyatakan siap menjadi pemimpin untuk terus berjuang melanjutkan cita-cita para pahlawan yang telah gugur. Khususnya dalam menciptakan keadilan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa Indonesia.

Ini disampaikannya usai menerima dukungan dari relawan Setia Prabowo. Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo sebagai capres untuk Pilpres 2024.

"Saya merasa tidak pantas sebenarnya. Saya manusia biasa penuh dengan kekurangan, penuh dengan kelemahan; tapi saya siap dan saya bersedia terus berjuang demi keadilan, demi kesejahteraan, demi kemakmuran; saya bersedia," kata Prabowo di Jakarta, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Ia menyambut baik dukungan para relawan, baik relawan Setia Prabowo yang hadir maupun seluruh relawan pendukungnya di Tanah Air. Ia berterima kasih dukungan dari semua pihak terus mengalir menjelang pelaksanaan Pilpres 2024.

Menurutnya, kemerdekaan yang saat ini bisa dinikmati oleh seluruh bangsa Indonesia sesungguhnya adalah hasil pengorbanan dari masyarakat dan tokoh-tokoh pahlawan yang telah pergi tanpa sempat merasakan kebebasan dari belenggu penjajahan.

"Dalam suasana demokrasi seperti ini memang harus ada yang membawa panji-panji, harus ada yang bersedia untuk dijadikan pembawa bendera, harus ada yang bersedia untuk memimpin perbaikan kehidupan bangsa; dan untuk itu saya menyatakan saya siap memimpin," katanya.

Di hadapan para relawan, Prabowo mengaku kurang pantas jika dielu-elukan. Prabowo mengakui masih banyak memiliki kekurangan.

"Saya sekarang kadang merasa kurang pantas kalau saya dielu-elukan. Saya merasa sebetulnya kurang pantas, tapi saya mengerti kita sekarang memilih sistem demokrasi, demokrasi satu orang satu suara," ujar Prabowo.

Deklarasi relawan Setia Prabowo diikuti oleh 1.200 peserta yang merupakan jaringan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari wilayah Jabodetabek.sinpo

Komentar: