Zul Zivilia Akui Sudang Kenal Lama Gembong Narkoba Fredy Pratama

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 05 Oktober 2023 | 21:40 WIB
Zul Zivilia. (SinPo.id/tangkapan layar Instagram @zulzivilia81)
Zul Zivilia. (SinPo.id/tangkapan layar Instagram @zulzivilia81)

SinPo.id - Eks vokalis grup musik Zivilia, Zulkifli alias Zul Zivilia telah selesai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait sindikat jaringan gembong narkoba Fredy Pratama. 

Zul usai pemeriksaan mengatakan, saat dirinya terlibat dalam kasus peredaran narkoba dahulu, memang telah mengenal Fredy Pratama sudah lama. Namun, Zul tak menjelaskan lebih jauh kapan komunikasi terakhirnya dengan Fredy Pratama.

"Kenal, kenal (Fredy Pratama), tahu. Kenal lama," ujar Zul di Bareskrim Polri, Kamis, 2023.

Zul berujar, siap membantu polisi dan akan mengungkap jaringan gembong narkoba Fredy Pratama dengan sejujur-jujurnya. Dia mengaku mendapat sekitar 30 pertanyaan dalam kapasitasnya sebagai saksi.

"Saya sudah memberikan keterangan yang sejelas-jelasnya dan sangat terang sekali tentang Fredy Pratama dan tidak ada satupun yang saya tutup-tutupi untuk membantu mengungkap kasus Fredy Pratama ini," ucap dia. 

Sebelumnya Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa membenarkan jika Zul saat ini tengah diperiksa untuk dimintai keterangannya.

"Betul, sedang diperiksa hari ini," kata Mukti saat dikonfirmasi, Kamis, 5 Oktober 2023.

Mukti berujar, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Lembaga Pemasyarakatan (lapas) soal pemeriksaan Zul di Bareskrim Polri hari ini. Dia menyebut, saat ini pemeriksaan Zul sedang berlangsung.

Diketahui, Zul Zivilia merupakan terpidana kasus narkoba yang ditangkap pada 1 Maret 2019 di Apartemen Gading River View City Home, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

Zul ditangkap saat menimbang dan membungkus sabu dengan berat 9,54 kilogram dan 24 ribu butir ekstasi dalam sejumlah plastik klip. saat ini, Zul masih menjalani masa hukuman 18 tahun penjara di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.sinpo

Komentar: