Raih Penghargaan KWP Award 2023, Puteri Komarudin: Jadi Cambuk Tingkatkan Literasi Keuangan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 03 Oktober 2023 | 23:14 WIB
Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Komarudin terima penghargaan KWP Award 2023. Istimewa.
Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Komarudin terima penghargaan KWP Award 2023. Istimewa.

SinPo.id - Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Komarudin meraih penghargaan sebagai 'Legislator Peduli Literasi Keuangan dan Generasi Muda' dalam ajang KWP Award 2023 dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) 2023.

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan komitmen Puteri dalam memperjuangkan peningkatan literasi keuangan bagi masyarakat di Indonesia terutama generasi milenial. Hal tersebut terlihat dari berbagai rapat kerja dan kunjungan ke masyarakat yang selalu menyuarakan tentang pentingnya literasi keuangan.

Puteri menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan tersebut. Ia berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi baginya untuk terus melakukan sosialisasi peningkatan kecerdasan literasi keuangan di Indonesia terutama anak muda.

"Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada saya. Tentu penghargaan ini jadi cambuk semangat untuk terus mengabdi pada masyarakat," kata Puteri melalui keterangan tertulis, Jakarta, Senin, 02 Oktober 2023.

"Saya berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi saya untuk terus memperjuangkan peningkatan literasi keuangan di Indonesia. Pemahaman Literasi keuangan kepada masyarakat terutama generasi milenial tentu sangat penting," timpalnya.

Puteri sebagai salah satu Legislator muda yang menjadi perwakilan generasi milenial ini memang kerap kali menyampaikan gagasan dan kerja nyatanya ke masyarakat dalam memberi pemahaman kepada generasi muda. 

Tidak hanya dalam rapat kerja DPR dan kegiatan kunjungan ke masyarakat, politikus Partai Golkar itu juga rutin melakukan sosialisasi di akun media sosial pribadinya yang berkaitan dengan pemahaman ekonomi pada pemuda serta peningkatan literasi keuangan untuk anak muda.

"Ke depan, ini menjadi tantangan untuk saya supaya terus bisa menyerap aspirasi masyarakat terutama anak muda, saya juga berharap milenial kedepan akan lebih paham tentang literasi keuangan terutama di era digital ini," katanya.

KWP Awards ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus kritik awak media yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) kepada Legislator, Senator, hingga mitra Parlemen. Penerima awards disaring berdasarkan masukan dari jurnalis senior, organisasi pers, dan akademisi.

Pelaksanaan KWP Award 2023 ini disponsori oleh sejumlah BUMN seperti Bank Mandiri, Hutama Karya, Pertamina Lubricants, PLN, Taspen, Inalum, BNI, MIND ID, BTN, ID Food, Angkasa Pura, BPJS Kesehatan, Angkasa Pura 2, Pupuk Indonesia, Pelindo, Petrokimia Gresik, BRI, Surveyor Indonesia, dan Jasa Marga.sinpo

Komentar: