Raja Saudi Kutuk Serangan Bom Bunuh Diri di Turkiye

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 03 Oktober 2023 | 21:46 WIB
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz (SinPo.id/ Getty Images)
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz (SinPo.id/ Getty Images)

SinPo.id - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman mengirim pesan telegram kepada Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan. Inti dari telegram tersebut yakni mereka mengutuk serangan teroris akhir pekan di ibu kota Ankara.

“Kami telah menerima berita tentang serangan teroris di Ankara dan mengakibatkan cederanya dua polisi. Kami mengutuk tindakan kriminal ini dan ingin menyampaikan bahwa Kerajaan Arab Saudi mendukung Republik Turkiye dan rakyatnya. Kami berdoa untuk mereka agar segera pulih dan mohon perlindungan Allah bagi negara dan rakyat Anda dari segala bentuk bahaya,” kata Raja Salman dikutip dari Anadolu, Selasa, 3 Oktober 2023.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman juga mengirim pesan kepada Presiden Erdogan, yang mana pesan tersebut berisi kecaman terhadap serangan teroris di Ankara, lapor kantor berita Arab Saudi SPA.

“Saya ingin menyampaikan kecaman saya atas tindakan kriminal ini dan menyampaikan doa saya agar korban luka segera pulih,” kata Mohamed bin Salman.

Diketahui, pada Minggu pukul 09.30 waktu setempat (06.30GMT), seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan dirinya di depan Direktorat Jenderal Keamanan di ibu kota Ankara.

Dua petugas polisi mengalami luka ringan, sementara seorang teroris lainnya tewas ditembak oleh aparat keamanan di pintu masuk. ‚ÄčKementerian Dalam Negeri Turkiye mengonfirmasikan hubungan antara para penyerang dengan kelompok teroris PKK.sinpo

Komentar: