Survei LSI Denny JA: Prabowo Ungguli Ganjar di Publik yang Puas pada Kinerja Presiden Jokowi

Laporan: Martahan Sohuturon
Senin, 02 Oktober 2023 | 19:50 WIB
Menhan Prabowo Subianto. (Ashar/Foto Tim:Prabowo/SinPo.id)
Menhan Prabowo Subianto. (Ashar/Foto Tim:Prabowo/SinPo.id)

SinPo.id -  Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga bacapres Prabowo Subianto mendapat dukungan suara sebanyak 42,2 persen publik yang puas mengaku puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Widodo). 

Demikian hasil survei nasional yang dirilis oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA bertajuk 'Pasangan Capres dan Anies Menurun' pada Senin, 2 Oktober 2023. 

"Publik yang puas dengan kinerja Presiden Jokowi (76,3 persen), dukungannya paling banyak ke Prabowo. Prabowo di segmen ini mendapatkan dukungan sebesar 42,2 persen. Terpaut tipis Prabowo adalah Ganjar," kata peneliti LSI Denny JA Adjie Alfaraby.

Sementara, urutan kedua diduduki oleh Ganjar yang mendapat dukungan sebesar 41,8 persen. Lalu, disusul Anies dengan perolehan suara 9,8 persen. 

LSI Denny JA melakukan survei tatap muka dengan menggunakan kuesioner kepada 1.200 responden di seluruh Indonesia pada 4-12 September 2023. Adapun metodologi berupa multi-stage random sampling yang dilengkapi dengan riset kualitatif, dengan margin of error sebesar 2.9 persen.sinpo

Komentar: