KAI Hadirkan Sensasi Kereta Dengan Nuansa Pedagang Asongan

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 29 September 2023 | 11:39 WIB
Pedagang asongan yang ada di kereta (Sinpo.id/KAI)
Pedagang asongan yang ada di kereta (Sinpo.id/KAI)

SinPo.id -  PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan sensasi perjalanan kereta ekonomi pada masa lalu dengan nuansa pedagang asongan naik ke atas rangkaian kereta api. Kesempatan itu hadir melalui pengoperasian Kereta api Luar Biasa (KLB) Nostalgic Culinary.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, para pedagang akan menjajakan beberapa kuliner khas daerah yang dilintasi rangakaian kereta api bernuansa masa lalu tersebut.

“KAI mengajak masyarakat yang kangen dengan suasana naik kereta api zaman dulu untuk naik KLB Nostalgic Culinary,” kata Joni di Jakarta, Jumat, 29 September 2023.

Joni menjelaskan, pelanggan KLB Nostalgic Culinary dapat menikmati berbagai makanan, minuman, dan jajanan khas daerah seperti nasi pecel, nasi rames, tahu gejrot, mendoan, lanting, dan kuliner khas lainnya dengan hanya membayar Rp7.800.

Suasana masa lalu juga semakin kental dengan pakaian yang dikenakan prama-prami KLB Nostalgic Culinary yang mengenakan pakaian tematik “pedagang asongan” namun tetap rapi, bersih, dan sopan. 

“Hadirnya KLB Nostalgic Culinary merupakan salah satu kejutan yang terus KAI sajikan kepada pelanggan setia KAI. Ini juga merupakan bagian inovasi KAI di hari jadinya yang ke-78 dengan tema Dengan Semangat Bersatu, Menuju KAI Baru, Untuk Indonesia Maju," ujarnya.

Lebih lanjut, Joni mengatakan, pihak KAI menyediakan dua perjalanan yakni KA 10184 relasi Gambir - Yogyakarta dengan jadwal keberangkatan dari Gambir pada Jumat, 29 September 2023, pukul 09.00 dan tiba di Yogyakarta pukul 16.56 WIB.

"Dengan stasiun pemberhentian yaitu Stasiun Bekasi, Cikarang, Jatibarang, Cirebon, Bumiayu, Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Wates, dan Yogyakarta," paparnya.

Kemudian, KA 10213 relasi Yogyakarta - Gambir dengan jadwal keberangkatan Sabtu, 30 September 2023, dengan keberangakatan dari Yogyakarta pukul 08.00 WIB dan tiba di Gambir pukul 15.20 WIB.

Menurutnya, KLB Nostalgic Culinary ini akan berhenti di Stasiun Wates, Kutoarjo, Kroya, Purwokerto, Bumiayu, Cirebon, Jatibarang, Cikarang, Bekasi, Jatinegara, dan Gambir.

“Segera pesan tiketnya, karena KAI telah membuka penjualan tiket KLB Nostalgic Culinary di aplikasi Access by KAI dan kanal resmi penjualan lainnya,” tandasnya.

sinpo

Komentar: