Anak Alvin Lim Laporkan Hotman Paris ke Bareskrim Terkait Pencemaran Nama Baik

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 27 September 2023 | 10:56 WIB
Pengacara Hotman Paris Hutapea. (Ashar/SinPo.id)
Pengacara Hotman Paris Hutapea. (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id - Anak advokat Alvin Lim, Kate Victoria Lim melaporkan pengacara Hotman Paris Hutapea ke Bareskrim Polri terkait pencemaran nama baik dan fitnah pada Selasa, 26 September 2023.

Kate merasa dirugikan dengan pernyataan Hotman melalui akun Instagram-nya, yang menyebut dirinya dimanfaatkan atau digunakan oleh Alvin, untuk membela ayahnya itu dalam kasus hukum. 

"Laporan yang saya buat ini adalah terhadap dugaan pencemaran nama baik dan fitnah yang dilakukan oleh Bapak Hotman Paris,” kata Kate dalam keteranganya dikutip Rabu,. 27 September 2023.

Menurut dia, kata-kata yang dilontarkan oleh Hotman mengarah ke pelecehan dan melukai martabatnya sebagai wanita.

"Saya sebagai manusia punya akal yang sehat dan bukan barang yang bisa dipakai. Sebelum membuat laporan saya sudah membuat somasi namun tidak ada itikad baik, oleh karena itu saya menempuh jalur hukum," katanya. 

Kate yang masih berusia 16.tahun ini mengaku telah meminta izin kepada orang tuanya dalam membuat laporan polisi keke Bareskrim

"Walaupun saya dibawah umur saya sudah meminta izin kepada orang tua saya untuk membuat laporan ini tanpa paksaan dari pihak manapun,” tuturnya. 

Dia pun membeberkan bahwa dirinya melalui kuasa hukumnya telah melayangkan somasi kepada Hotman. Namun, upaya itu tidak mendapat tanggapan. 

"Karena sesungguhnya yang saya inginkan hanya permintaan maaf. Tapi yang bersangkutan tidak ada meminta maaf maupun membalas somasi," kata Kate. 

BERITALAINNYA
BERITATERKINI