Divpropam Terlibat Penyelidikan Tewasnya Pengawal Pribadi Kapolda Kaltara

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 25 September 2023 | 06:55 WIB
Ilustrasi garis polisi (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi garis polisi (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id -  Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri terlibat dalam penyelidikan kasus kematian Brigpol Setyo Herlambang, anggota Brimob yang juga pengawal pribadi Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara). Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pihaknya akan mengusut tewasnya anggota Brimob Polda Kaltara, Brigpol Setyo Herlambang secara transparan dan menginstruksikan agar penyelidikan dilakukan secara cermat.

"Tim Propam Mabes Polri sudah turun untuk asistensi Bid Propam Polda Kaltara. Saya kira Polri selalu transparan," ujar Kapolri Sigit usai menghadiri olahraga bersama dalam rangka HUT ke-78 TNI di Monas, Jakarta Pusat, Minggu 24 September 2023. 

Kapolri sudah memerintahkan Bareskrim, Puslabfor untuk ikut mendukung dokter-dokter forensik kita untuk ikut mendukung sehingga kemudian hasilnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan ke publik terutama ke keluarga.

Selain itu, Sigit juga mengaku telah memerintahkan Kapolda Kalimantan Utara Irjen Daniel untuk mengusut secara cermat sampai tuntas kasus tersebut. Dia meminta pengusutan ini memanfaatkan Scientific Crime Investigation (CSI).

"Sudah saya perintah kepada Pak Kapolda terkait dengan peristiwa yang terjadi ini betul-betul diusut secara cermat, secara tuntas. Manfaatkan CSI yang kita miliki sehingga kemudian hasil akhirnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah," tuturnya

BERITALAINNYA
BERITATERKINI