Polisi Ungkap Sopir Truk Kecelakaan Maut di Tol Bawen Cuma Punya SIM A

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 24 September 2023 | 20:39 WIB
Kondisi truk yang menabrak belasan kendaraan dalam kecelakaan maut di exit Tol Bawen, Semarang. (SinPo.id/Dok. Polda Jateng)
Kondisi truk yang menabrak belasan kendaraan dalam kecelakaan maut di exit Tol Bawen, Semarang. (SinPo.id/Dok. Polda Jateng)

SinPo.id - Polisi mengkap bahwa sopir truk yang menabrak belasan kendaraan dalam kecelakaan maut di exit Tol Bawen, Semarang hanya memiliki surat izin mengemudi (SIM) A. Hal itu dikonfirmasi oleh Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka.

Menurutnya SIM yang dimiliki sopir tidak sesuai dengan kendaraan yang dikemudikan. Polisi pun tengah memeriksa lebih lanjut sopir dan kernet truk itu saat ini.

"Iya SIM A, iya, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan di Unit Laka Ambarawa," kata Achmad saat dikonfirmasi pada Minggu, 24 September 2023.

Dalam pemeriksaan itu sopir truk juga sudah memberikan beberapa keterangan. Salah satunya truk tersebut tengah dalam perjalanan dari Semarang menuju Solo.

Pada awalnya, kondisi pengereman truk tidak ada masalah. Kondisi rem yang blong baru diketahui oleh sopir usai menyalip bus sesaat sebelum akhirnya menabrak belasan kendaraan yang tengah berhenti di traffic light.

"Saat mendekat ke TKP, itu hasil pemeriksaan kita, dia mencoba mendahului satu kendaraan bus, kemudian di situ tiba-tiba remnya blong," kata dia.sinpo

Komentar: