Kemerdekaan Harus Beri Kesejahteraan dan Keadilan, Prabowo: Ini Cita-cita Bung Karno sampai Jokowi

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Jumat, 22 September 2023 | 16:59 WIB
Bacapres Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)
Bacapres Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa kemerdekaan suatu bangsa itu adalah ketika bisa memberi kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat. 

Prabowo mengatakan hal tersebut berkaca pada cita-cita Presiden RI pertama Soekarno, hingga Presiden saat ini yakni Joko Widodo yang memiliki cita-cita serupa.

“Suatu bangsa yang merdeka baru merdeka apabila kemerdekaan tersebut bisa memberi kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Ini cita-cita semua presiden kita.” ungkap Prabowo dalam keterangannya, Jumat, 22 September 2023.

Prabowo bahkan menyatakan, hal itu juga merupakan cita-cita nenek moyang bangsa Indonesia yang terpatri pada slogan ‘Toto Tentrem Kerto Raharjo Gemah Ripah Loh Jinawi’.

“Adalah, kehendak hidup dalam keadaan tentram aman, adil dan sejahtera, cukup pangan, cukup papan dan cukup sandang. Seperti cita-cita tiap negara yang tercermin dalam kalimat bahasa asing life liberty and the pursuit of happiness. Baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur. Itulah cita-cita kita semua.” pungkas Prabowo. 

Dengan deklarasi dukungan yang ditujukan kepada Prabowo oleh SBY dan AHY serta jajaran Partai Demokrat di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis, 21 September 2023 ini menjadi penambahan kekuatan tersendiri bagi Prabowo untuk melenggang maju memenangkan Pilpres 2024.

“Saya hanya bisa berdoa agar saya diberi kekuatan untuk mampu menunaikan tugas yang diberikan kepada saya bersama saudara-saudara untuk memimpin pemerintah menuju masa depan yang harus menjadi milik bangsa indonesia.” ucap Prabowo disambut riuh tepuk tangan dan sorak sorai hadirin.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI