Demokrat ke Prabowo: Anda Pemimpin, Beri Tugas, Kami Jalankan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 18 September 2023 | 19:11 WIB
Silaturahmi Prabowo dengan Ketum Parpol Koalisi Indonesia Maju (SinPo.id/ Ashar)
Silaturahmi Prabowo dengan Ketum Parpol Koalisi Indonesia Maju (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengungkap isi pertemuan rombongannya dengan calon presiden Prabowo Subianto pada Minggu, 17 September 2023. Salah satunya, Demokrat meminta tugas untuk memenangkan Prabowo di Pilpres 2024.

"Anda sekarang capres kami, untuk capres 2024, agar menang kita harus bekerja keras. Karena Anda pemimpin beri tugas pada kami supaya kami menjalankan, begitulah suasana tadi," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 18 September 2023.

Hinca mengatakan dalam pertemuan itu juga pihaknya menyampaikan hasil keputusan Majelis Partai Demokrat yang memutuskan mendukung Prabowo sebagai capres. Ini disampaikan Demokrat ke para anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Di situlah berdialog dan kami sampaikan pesan atau keputusan Majelis Tinggi Partai dan diterima Pak Prabowo di situ dialog. Setelah itu, kemudian Prabowo memanggil, ketua-ketua parpol yang sudah duluan, ada Golkar, ada PAN, Prima, PBB, PSI, sama Buruh di situ, Garuda juga, duduk semua di situ gabung lagi," ujar Hinca.

Menurutnya, keputusan Demokrat untuk mendukung Prabowo disambut baik oleh para anggota KIM. Mereka bahkan menyambut hangat keanggotaan baru Demokrat di KIM.

"Jadi sudah selesai di situ didengarkan, semua koalisi yang lain dan welcome kemudian bertepuk tangan semua. Habis dari situ baru pindah ke ruang jamuan makan," kata dia.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan didampingi jajaran anggota Majelis Tinggi dan DPP Partai Demokrat bertemu Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 17 September 2023.

Dalam pertemuan itu, Partai Demokrat menyampaikan dukungannya secara langsung kepada Prabowo untuk maju sebagai bakal capres pada Pilpres 2024. Deklarasi resmi Partai Demokrat mendukung Prabowo akan disampaikan secara langsung oleh AHY di hadapan para kader saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat pada Kamis, 21 September 2023.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI