DKI Jakarta Komitmen Majukan Transportasi Meski Tak Jadi Ibu Kota

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 18 September 2023 | 14:31 WIB
Armada bus Transjakarta (SinPo.id/Transjakarta)
Armada bus Transjakarta (SinPo.id/Transjakarta)

SinPo.id -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya mewujudkan layanan transportasi publik yang lebih baik, meski ibu kota akan dipindah. Komitmen majukan transportasi itu agar mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman.

"Kita ingin mewujudkan Jakarta dengan transportasi yang lebih baik dari masa ke masa,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono, dalam upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional 2023, Senin 18 September 2023.

Menurut Joko, fokus mengembangkan transportasi publik sebagai jawaban Jakarta akan menjadi kota ekonomi global. “Maka, jumlah mobilitas warga tidak akan berkurang karena status baru ini," ujar Joko menambahkan.

Ia menyebut Jakarta memiliki sejarah yang panjang dalam mengelola layanan transportasi dari masa ke masa. Selain itu, kemajuan transportasi publik yang diraih hingga saat ini juga merupakan hasil kerja dan inovasi dari para pemimpin terdahulu.

"Harapannya, kita semakin baik dalam menata dan mengelola transportasi umum. Sehingga, dapat terwujud pelayanan yang memuaskan warga Jakarta," katanya.

 

BERITALAINNYA
BERITATERKINI