Pertemuan di Hambalang, PAN: Prabowo Terima Dukungan Resmi Partai Demokrat

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 17 September 2023 | 19:42 WIB
SBY saat menemui Prabowo di Hambalang (SinPo.id/ Tangkapan layar)
SBY saat menemui Prabowo di Hambalang (SinPo.id/ Tangkapan layar)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, mengatakan acara pertemuan di kediaman Prabowo Subianto hari ini di Hambalang, adalah menerima secafa resmi dukungan dari Partai Demokrat untuk Prabowo.

"Acara pada hari ini adalah menerima secara resmi pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk Pak Prabowo menjadi calon presiden RI di Pilpres 2024," kata Viva kepada wartawan, di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, Minggu 17 September 2023.

Ia mengatakan, seluruh ketua umum dari partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) hadir dalam pertemuan tersebut, kecuali Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

"Hadir para ketua umum partai politik pendukung Koalisi Indonesia Maju, yaitu dari PAN, Golkar, Gerindra, PBB, Gelora, Prima, PSI, dan Garuda. Seluruh ketua umum hadir kecuali Bang Yusril lagi ada acara di luar negeri," ungkapnya.

Menurutnya, suasana dalam pertemuan tersebut terasa sangat akrab, solid, dan penuh kekeluargaan. Hal itu, kata Viva, dapat menjadi tanda yang baik, untuk kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

"Suasana kebatinannya sungguh luar biasa, akrab, solid, penuh dengan kekeluargaan, dan ini menjadi tanda-tanda yang baik bahwa koalisi besar ini akan berpotensi untuk dapat memenangkan Pilpres 2024," terangnya.

"Alasannya, masing-masing partai politik tentu memiliki basis konstituen sendiri-sendiri. Apabila kita kelola, kita terorganisasi dengan baik, maka akan equivalent dengan suara Pilpres 2024 nantinya," katanya menambahkan.

Meski demikian, ia menjelaskan belum ada pembahasan soal usulan calon wakil presiden (Cawapres) yang dibawa Partai Demokrat. Namun semua partai yang tergabung dalam KIM menyambut gembira kedatangan Partai Demokrat.

"Intinya acara ini menyatakan bahwa kita menerima dengan rasa syukur, gembira, suka cita. Alhamdulillah bahwa Partai Demokrat hari ini secara resmi menyatakan dukungannya kepada Pak Prabowo untuk menjadi calon presiden di Pilpres 2024," tandasnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI