Diperiksa Selama Delapan Jam, Rocky Gerung Ditanya 70 Pertanyaan

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 14 September 2023 | 04:12 WIB
Rocky Gerung. (SinPo.id/Istimewa)
Rocky Gerung. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id -  Akademisi Rocky Gerung menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada Rabu 13 September 2023. Upaya pemeriksaan itu dilakukan selama  8 jam sejak pukul 10.02 WIB hingga pukul 18.53 WIB.

"Pemeriksaan hari ini cukup panjang, ada 70 lebih pertanyaan melanjutkan pemeriksaan dari yang Minggu lalu,” ujar Kuasa hukum Rocky Gerung, Haris Azhar kepada wartawan, pada Rabu 13 September 2023. 

Rocky Gerung dimintai keterangan terkait dengan kasus dugaan ujaran kebencian ataupun berita bohong.
Klarifikasi yang dilakukan hari ini merupakan klarifikasi lanjutan setelah sebelumnya pelaksanaan ditunda pada hari Rabu pekan lalu.

Sebelumnya,  Pengamat politik Rocky Gerung kembali penuhi panggilan Bareskrim Polri untuk mengklarifikasi terkait dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks. 

Rocky tiba di Gedung Bareskrim sekitar pukul 10.05 WIB dengan dikawal ketat oleh sejumlah anggota kepolisian. Rocky tampak datang seorang diri dengan mengenakan kaos berkerah berwarna hitam. Dia pun hanya melambaikan tangan ke awak media. 

Kemudian, tak berselang lama sekitar pukul 10.08 WIB tiba kuasa hukum Rocky, Haris Azhar di Gedung Bareskrim. Haris pun tiba dengan membawa dokumen-dokumen sebagai bukti. 

"Bukti, iya bawa bukti," kata Haris singkat. 

Sebelumnya, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri kembali melanjutkan pemeriksaan dengan meminta klarifikasi kepada pengamat politik Rocky Gerung pada Rabu, 13 September 2023 hari ini.

Tim penasihat hukum Rocky, Haris Azhar, mengatakan kliennya siap hadir untuk memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri

Insya Allah (hadir)," kata Haris seperti dikutip Antara pada Rabu, 13 September 2023.

Menurut Haris, pemeriksaan klarifikasi terhadap Rocky Gerung, Rabu, sudah masuk ke materi dari pernyataannya yang dianggap menghina kepala negara.

"Iya, (soal itu)," tambah Haris.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI