PILPRES 2024

Pengamat: Dukungan Gus Miftah Berdampak Positif untuk Prabowo Subianto

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 12 September 2023 | 01:44 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Foto: SinPo.id/Ashar
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Foto: SinPo.id/Ashar

SinPo.id -  Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin menilai sinyal dukungan yang diberikan dari Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) terhadap Prabowo Subianto akan meningkatkan elektabilitas Ketua Umum Gerindra tersebut.

Pasalnya, saat ini Gus Miftah mempunyai basis massa dan Jutaan Jamaah. Wajar saja, jika dukungan tersebut bisa menyumbangkan elektoral terbesar Bacapres Prabowo Subianto.

Ujang menuturkan dukungan yang disampaikan Gus Miftah akan menjadi citra positif bagi capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

“Apa yang disampaikan Gus Miftah menjadi sesuatu yang positif bagi Prabowo, karena sudah mendapatkan dukungan dari Gus Miftah dan gurunya Habib Luthfi,” kata Ujang beberapa waktu lalu.

Ujang menambahkan, sinyal dukungan dari Gus Miftah hingga tokoh ulama lainnya membawa keuntungan elektoral bagi Prabowo. Apalagi saat ini perebutan suara untuk mendapatkan dukungan nahdliyin semakin memanas.

“Tentu ini menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Prabowo di tengah ingin memperebutkan suara dari kalangan nahdliyin,” ujar Ujang.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, bacapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, menghadiri acara di Ponpes Ora Aji asuhan Gus Miftah di Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Jumat (8/9/2023).

Dalam acara tersebut, Prabowo sempat memberikan sebuah surat tugas kepada Gus Miftah. Surat tugas itu pun dibacakan Gus Miftah di depan massa yang hadir.

"Memberikan tugas kepada Miftah Maulana Habiburrahman, Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk melaksanakan silaturahmi dengan para alim ulama, habaib, tokoh masyarakat, dan seluruh rakyat Indonesia guna memohon doa restu dan dukungan untuk Haji Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden Republik Indonesia tahun 2024," ucap Gus Miftah membaca surat dari Prabowo.

Perlu diketahui, rangkaian acara di Jogja Kemarin juga memberikan dukungan 1000 kyai kampung untuk Prabowo dan dukungan Gus-Gus besar dari Jatim, Jateng Jogja dan diakhiri dengan konser dan orasi kebangsaan dihadiri 20 ribu jamaah.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI