Dendy Sulistyawan: Timnas Indonesia Masih Perlu Perbaikan

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 10 September 2023 | 03:31 WIB
Dendy Sulistyawan (Liga Indonesia Baru)
Dendy Sulistyawan (Liga Indonesia Baru)

SinPo.id -  Dendy Sulistyawan memberi bukti jika dirinya layak dipercaya menjadi juru gedor tim nasional (timnas) Indonesia. Gol spektakuler yang diukir ke gawang Turkmenistan pada laga FIFA Match Day di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 8 September 2023, turut mengantar skuat Garuda menang dua gol tanpa balas.

Saat nama Dendy kembali dipanggil pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, banyak kritik tertuju kepada striker Bhayangkara Presisi Indonesia FC itu. Hal itu tidak lepas dari performa Dendy dan The Guardian yang memang belum maksimal di kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/24. 

Akan tetapi, Dendy tidak terpengaruh dengan komentar-komentar negatif yang ditujukan kepadanya. Dipercaya tampil sebagai starting XI di laga kontra Turkmenistan, dirinya memberi bukti dengan sebuah gol indah yang membuat skuat Garuda unggul 1-0 di babak pertama. 

Mendapat bola liar hasil dari sapuan tidak sempurna pemain belakang Turkmenistan, tanpa ampun langsung dieksekusi dengan indah dari luar kotak penalti oleh Dendy. Namun pemain yang juga kapten Bhayangkara Presisi Indonesia FC tersebut, tidak melihat aksinya itu hanya usahanya pribadi saja. 

“Alhamdulilah kami bisa memenangkan pertandingan. Alhamdulilah juga saya bisa mencetak satu gol untuk timnas Indonesia. Kami bermain sudah cukup baik. Kami bekerja keras semua. Tapi tetap ada beberapa hal lagi yang harus kami perbaiki ke depannya,” kata dia.

Sukses Dendy turut membawa timnas Indonesia menang 2-0 atas Turkmenistan, tentu diharapkan bisa dibawanya ke skuat Bhayangkara Presisi Indonesia FC. Apalagi memang di kompetisi Liga 1 musim ini, Dendy juga belum mampu mencetak gol.

Dan posisi The Guardian di klasemen sementara Liga 1 juga masih terperosok di dasar klasemen sementara. Dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan, Bhayangkara Presisi Indonesia FC telah menelan delapan kekalahan, dua kali imbang, dan sekali menang.

Dendy Sulistyawansinpo

Komentar: