Disambut Yusril Ihza Mahendra, Prabowo Hadiri Konsolidasi PBB di Padang

Laporan: Martahan Sohuturon
Sabtu, 09 September 2023 | 20:52 WIB
Prabowo Subianto menghadiri acara 'Konsolidasi Zona III Pemenangan Pileg Partai Bulan Bintang dan Pemenangan Prabowo Subianto Calon Presiden 2024' yang digelar di Padang. (SinPo.id/Tim Media)
Prabowo Subianto menghadiri acara 'Konsolidasi Zona III Pemenangan Pileg Partai Bulan Bintang dan Pemenangan Prabowo Subianto Calon Presiden 2024' yang digelar di Padang. (SinPo.id/Tim Media)

SinPo.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara 'Konsolidasi Zona III Pemenangan Pileg Partai Bulan Bintang dan Pemenangan Prabowo Subianto Calon Presiden 2024' yang digelar di Hotel Pangeran Beach, Padang, Sumatera Barat pada Sabtu, 9 September 2023.

Kedatangan Prabowo di lokasi konsolidasi disambut langsung oleh Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra serta kader PBB yang meneriakkan 'Prabowo Presiden'.

Acara konsolidasi tersebut digelar untuk menindaklanjuti keputusan DPP PBB yang mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres 2024 pada 30 Juli lalu.

Konsolidasi ini terus berlanjut di beberapa wilayah, seperti Aceh pada 11 Agustus, yang kemudian dilanjutkan dengan Zona I di Makassar pada 26 Agustus, serta di Zona II Surabaya yang digelar pada 3 September.

Sebelumnya, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra menyebut bahwa Prabowo dinilai sebagai sosok yang telah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan untuk memimpin negeri ini, di antaranya pengalaman dan pengetahuan.

“Saya kira Pak Prabowo, dengan pengalaman beliau di militer yang cukup lama. Pemahanan beliau yang cukup mendalam perihal persoalan-persoalan yang fundamental yang dihadapi oleh bangsa dan negara kita, beliau memenuhi segala persyaratan yang diperlukan untuk menjadi pemimpin kita 2024 -2029 yang akan datang,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya dan PBB optimis jika Prabowo akan memenangkan Pilpres 2024 dan menjadi Presiden ke-8 Indonesia.

Yusril meyakini PBB tak salah memberikan dukungan kepada Prabowo sebagai calon Presiden Republik Indonesia.

”PBB tetap istiqomah dengan Pak Prabowo. Kita bermusyawarah bersama mengambil keputusan untuk Indonesia,” pungkas Yusril.sinpo

Komentar: