PKS Sebut SBY Hanya Kaget dengan Perubahan dalam Internal KPP

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 04 September 2023 | 15:52 WIB
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini (SinPo.id/ Parlementaria)
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini (SinPo.id/ Parlementaria)

SinPo.id - Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini angkat bicara terkait keputusan Partai Demokrat yang mencabut dukungannya terhadap calon presiden Anies Baswedan. Menurutnya, apa yang dilakukan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hanya merupakan reaksi kaget akibat cepatnya perubahan.

"Bisa saja kemarin pak SBY mengatakan 'saya cabut', karena lagi agak kaget gitu, begitu cepat perubahan," kata Jazuli kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 4 September 2023.

Menurutnya, keputusan mencabut dukungan tersebut dilakukan Demokrat karena belum adanya titik temu di tengah dinamika politik yang ada. Namun ia berharap Demokrat tak keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"Tapi mungkin saja setelah renungan lagi namanya orang kan, kan bagus juga kalau akhirnya Demokrat gabung lagi sama koalisi ini," ungkapnya.

Meski demikian, Jazuli menegaskan dirinya tidak setuju jika ada anggota partai yang saling lapor hanya karena berbeda pandangan. Karena setiap partai politik harus dapat memberikan pembelajaran politik yang baik terhadap publik.

"Coba kalau semua pimpinan partai politik saling lapor, ini kan makin gaduh nih urusan nih, menurut saya," terangnya.

"Saya sih masih tetap berharap meskipun Pak SBY sudah mengatakan, atau Demokrat sudah mengatakan cabut, saya masih berharap mudah-mudahan ke depan ada perenungan ulang bisa gabung dengan koalisi ini, ya kan," kata Jazuli menambahkan.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI