Elite KKIR Peluk Erat Cak Imin: Jangan Sampai Lepas Lagi!

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 29 Agustus 2023 | 09:28 WIB
Prabowo dan para elite KKIR (Sinpo.id/Tim Media)
Prabowo dan para elite KKIR (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Para ketua umum partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) memeluk erat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Momen ini terjadi dalam pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Perayaan HUT Ke-25 Partai Amanat Nasional (PAN). Pelukan itu digambarkan sebagai upaya 'memagari' PKB agar tak lepas dari koalisi.

"Tadi saya lihat Pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto), saya juga, Pak Airlangga (Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto) juga peluk Cak Imin erat banget. Maksudnya jangan sampai lepas lagi," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) di Jakarta, Senin, 28 Agustus 2023.

Cak Imin yang datang pukul 19:58 WIB itu, tampak langsung berpelukan dengan Prabowo, Zulhas, dan Airlangga. Mereka berpelukan sebelum kemudian mengambil tempat di kursi yang telah disediakan.

Zulhas lantas menyinggung momen tersebut saat menyampaikan sambutannya. "Enggak boleh (lepas). Enggak boleh," ucap Zulhas.

Zulhas berkelakar dirinya bersama Prabowo dan Airlangga, termasuk Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang ikut dalam agenda itu bakal mengawal Cak Imin.

"Kita bertiga, Pak, yang 'ngawal'. Yang 'ngawal' Pak Prabowo, Pak Airlangga, saya. Gemuk-genuk. Megang Cak Imin, ada Pak Yusril, enggak akan bisa lepas lagi. Insya Allah," kelakar Zulhas.

PAN, Partai Golkar, PKB, dan PBB merupakan partai yang berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam KKIR. Kelima partai tersebut sepakat mengusung Prabowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI