Pentas Seni Budaya Digelar di Taman Jembatan Cinta Pulau Tidung

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 29 Agustus 2023 | 06:34 WIB
Pagelaran Pentas Seni Budaya (Foto: Anita Karyati - Beritajakarta.id)
Pagelaran Pentas Seni Budaya (Foto: Anita Karyati - Beritajakarta.id)

SinPo.id -  Pagelaran Pentas Seni Budaya digelar di Taman Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu. Hiburan masyarakat ini dalam rangka mendukung putra Pulau Tidung bernama Abizar Algifari yang telah terpilih mengikuti Pemuda Pelopor tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Tentunya kami sangat bangga, ada pemuda Kepulauan Seribu bisa mewakili DKI Jakarta ke tingkat nasional. Abizar terpilih mewakili di bidang agama, sosial dan budaya," ujar Camat Kepulauan Seribu Selatan, Ismail seperti dilansir laman Berita Jakarta pada Senin 28 Agustus 2023.

Ismail menjelaskan, pagelaran ini disaksikan lebih dari 300 orang yang terdiri dari pelajar, warga sekitar, kelurahan dan Kecamatan. Atraksi seni budaya yang ditampilkan kali ini antara lain silat madar, hadrah hingga marawis dari Sanggar Ceria.

"Harapan kami bisa terus terjaga kesenian budaya yang ada agar bisa menjadi daya tarik wisatawan," ucapnya.

Ia menambahkan, selain Abizar, ada pula putra dari Pulau Pari bernama Muhammad Alimudin  yang juga mengikuti Pemuda Pelopor hingga ke tingkat Nasional juga ada asal Pulau Pari. Pemuda tersebut mewakili bidang lingkungan, pariwisata dan SDA.

"Kami optimis pemuda-pemuda Kepulauan Seribu bisa menjadi juara hingga di tingkat nasional," tegasnya.

Sementara itu, Abizar Algifari (22), Pemuda Pelopor Kepulauan Seribu mengaku senang dan berterima kasih kepada pemerintah dan warga yang telah mendukungnya melaju ke tingkat nasional. Pencapaian tersebut merupakan suatu kebanggaan baginya dengan harapan bisa meraih juara dan membawa nama baik Kepulauan Seribu

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung," tandasnya.

Cultural Arts Performances

BERITALAINNYA
BERITATERKINI