Arema Raih Kemenangan Perdana di Liga 1, Pelatih Baru Fernando Valente Bawa Berkah

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 29 Agustus 2023 | 03:05 WIB
Arema FC (LigaIndonesiaBaru)
Arema FC (LigaIndonesiaBaru)

SinPo.id -  Arema FC berhasil meraih kemenangan perdana pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/24 saat melawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin 28 Agustus 2023 sore.
Gol tunggal kemenangan Arema FC dicetak Dedik Setiawan pada menit ke-30 dan pertandingan berakhir dengan skor 1-0.

Laga ini menjadi laga debut pelatih baru Arema FC, Fernando Valente. Meskipun berakhir dengan skor tipis tak lepas dari pertahanan Arema FC yang cukup solid termasuk bisa mengontrol pertandingan dengan baik.

"Di pertandingan ini kami bisa kontrol pertandingan. Kami buat gol yang sangat bagus, dan kami banyak kesempatan untuk buat gol lagi dan juga kita kontrol lawan agar lawan tidak banyak mendapatkan kesempatan untuk menyerang," ujarnya seperti dilansir laman Liga Indonesia Baru pada Senin 28 Agustus 2023.

Usai meraih kemenangan ini Fernando Valente akan melakukan evaluasi dan pembenahan untuk laga kedepan melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC karena masih banyak kesalahan yang dilakukan Dendi Santoso dkk.

Dia yakin dengan terus belajar dan konsisten dapat meraih hasil positif pada laga-laga selanjutnya.

"Kami banyak melakukan kesalahan. Bahkan pada saat kita unggul. Kami akan terus belajar untuk pertandingan berikutnya agar lebih konsisten lagi. Karena kami tahu bagaimana cara untuk memecahkan masalah dalam pertandingan," ujar pelatih asal Portugal ini.

Senada dengan sang pelatih, bek Arema FC Syaeful Anwar mengatakan, kemenangan ini juga sebagai pembuktian pemain yang tidak pernah putus asa untuk terus berusaha dan kerja keras meraih kemenangan.

"Alhamdulillah, ini kemenangan pertama bagi kami. Seperti saya bilang kemarin, pemain tak pernah putus asa untuk mendapat tiga poin perdana. Semoga pertandingan berikutnya lebih baik lagi, tiga poin lagi, dan bisa keluar dari zona degradasi," ungkap Syaeful Anwar.

Tambahan tiga poin merubah posisi tim berjuluk Singo Edan naik satu tingkat ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 6 poin. sinpo

Komentar: