DKI Jakarta Optimistis Juara Umum Popnas XVI di Palembang

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 28 Agustus 2023 | 05:07 WIB
Kontingen Popnas DKI Jakarta (Foto: Istimewa - Beritajakarta.id)
Kontingen Popnas DKI Jakarta (Foto: Istimewa - Beritajakarta.id)

SinPo.id -  Provinsi DKI Jakarta optimistis meraih juara umum pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Palembang, Sumatera Selatan, 26 Agustus - 4 September 2023. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, berbagai persiapan secara optimal untuk mendukung raihan prestasi terbaik di ajang Popnas XVI ini sudah dilakukan.

"Pertama, kita sudah menyiapkan infrastruktur fasilitas olahraga yang sudah sangat baik untuk para atlet. Salah satunya dengan beroperasinya Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar di Ragunan pada 2019," ujarnya seperti dilansir laman Berita Jakarta pada Minggu 27 Agustus 2023.

Andri Yansyah menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menghadirkan pelatih-pelatih yang sangat berkompeten, ahli di bidangnya dan diakui kapabilitasnya.

"Proses rekrutmen atlet untuk mengikuti ajang Popnas ini juga sudah dilakukan secara terbuka. Jadi, kesempatan terbuka bukan hanya untuk atlet yang ada di PPOP, tapi juga atlet di luar PPOP. Ada kompetisi yang fair untuk mewakili DKI Jakarta," terangnya.

Menurutnya, dengan berbagai persiapan tersebut pihaknya  berkeyakinan gelar Juara Umum Popnas XVI bisa diraih.

"Semua sudah kita ikhtiarkan dan selanjutnya kita berserah kepada Allah agar atlet-atlet DKI Jakarta bisa mendulang medali emas. Semoga Allah meridhoi yang sudah kita lakukan agar membuahkan hasil maksimal," ungkapnya.

Ia berpesan kepada atlet pelajar DKI Jakarta yang berlaga di ajang Popnas XVI ini untuk terus semangat dan jangan takut. terhadap lawan, serta tidak   jumawa atau sombong.

"Keluarkan kemampuan terbaik dengan optimisme dan semangat juang tinggi untuk menang. Terpenting lagi, sebelum bertanding harus berdoa serta meminta restu dan didoakan orang tua," tukasnya.

Ia menambahkan, dengan prestasi yang diraih maka nantinya bisa dapat kemudahan masuk perguruan tinggi melalui jalur prestasi. Untuk itu, ungkap Andri Yansyah, pihaknya akan menjalin komunikasi dengan perguruan-perguruan tinggi, khusunya Universitas Negeri Jakarta agar pelajar berprestasi bisa diterima kuliah di sana.

"Sudah barang tentu Pemprov DKI memberikan apresiasi kepada atlet berprestasi. Sebab, peningkatan prestasi ini juga ada sampai ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional, ASEAN Games, SEA Games hingga Olimpiade," tandasnya.sinpo

Komentar: