PILPRES 2024

KTH Jawa Timur Nyatakan Dukungan ke Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 28 Agustus 2023 | 01:32 WIB
Kelompok Tani Hutan Jawa Timur menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden
Kelompok Tani Hutan Jawa Timur menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden

SinPo.id -  Ratusan orang yang merupakan para pimpinan Kelompok Tani Hutan Jawa Timur menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden periode 2024-2029. Mereka berasal dari Kabupaten Lamongan, Bojonegoro, Madiun dan Nganjuk. Mifrahul Rochim, yang merupakan koordinator Tim 8 Kabupaten Lamongan menyatakan bahwa ratusan ribu keluarga petani hutan di Jawa Timur telah mendapatkan manfaat besar atas program Pemerintahan Jokowi akan Perhutanan Sosial sejak 2017. 

"Para petani hutan ini sangat ingin program tersebut dilanjutkan oleh bapak Prabowo jika Tuhan mengijinkan beliau pimpin bangsa ini," kata Miftah, yang juga Ketua MAPPAN Jawa Timur, dalam keterangan tertulisnya pada Minggu 27 Agustus 2023. 

Sebagaimana diketahui, TIM 8 adalah 8 organisasi relawan Jokowi yang telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto. Lebih lanjut Miftah memaparkan bahwa, dukungan pihaknya kepada Prabowo bukan tanpa alasan, ia berharap Prabowo dapat memikirkan akses petani, khususnya pupuk subsidi. 
 
"Untuk dukungan ini tentu saja kami hendak menyampaikan aspirasi. Selain program perhutanan sosial dilanjutkan, kami juga berharap bapak Prabowo memikirkan benar tentang akses para petani khususnya pupuk, dan lain-lainya," tegas Miftah. 

Demikian juga kata Miftah, selain akses terhadap pasar dan permodalan pun pihaknya membutuhkan. "Kami percaya kepada Bapak Prabowo, beliau akan dapat mengatasi berbagai persoalan petani," tutup Miftah.

Untuk diketahui, MAPPAN merupakan organisasi relawan Jokowi yang tergabung di TIM 8, yakni MAPPAN, Kornas Jokowi Milenial, Kornas Jokowi, Relawan Jokowi Keren, Perempuan Jokowi Indonesia, Komite Relawan Penggerak Pancasila, Srikandi Milenial Jokowi, Relawan Jokowi adalah Kita dan Gerakan Rakyat untuk Prabowo.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI