Polres Jaksel Wanti-wanti Cabut KJP Pelajar yang Terlibat Tawuran

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 27 Agustus 2023 | 07:14 WIB
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary (SinPo.id/ NTMC Polri)
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id - Polres Jakarta Selatan (Jaksel) mengimbau para pelajar menghindari tawuran. Polisi mewanti-wanti akan mencabut Kartu Jakarta Pintar (KJP) pelajar yang terlibat tawuran.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi saat melakukan kegiatan rembuk warga di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan padanJumat, 25 Agustus 2023.

"Kita sudah koordinasi dengan pihak pemerintahan DKI Jakarta dan gubernur bahwasanya yang melakukan tawuran akan dicabut KJP-nya," kata Ade dalam keterangannya padanSabtu, 26 Agustus 2023.

Ade juga meminta para pelajar tidak terpancing saat ada yang mengajak melakukan tawuran melalui sosial media. Sebab, fenomena yang ada, tawuran dimulai dari janjian melalui media sosial.

"Saya menyarankan agar tidak merespons ajakan dari media sosial untuk melakukan tawuran. Karena, apabila direspons pelaku tawuran yang mobile, akan terjadi tawuran," ujarnya.

Ade menambahkan, para orang tua harus proaktif dalam memantau kegiatan anaknya agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Dia menegaskan pencegahan tawuran bukan hanya dilakukan oleh pihak kepolisian, tapi juga oleh semua elemen di masyarakat.

"Mohon kepada orang tuanya, apabila anak-anaknya pada pukul 21.00 WIB belum pulang, agar dicari. Antisipasi aktivitas yang tidak baik dilakukan oleh anak-anak kita. Agar kita sama-sama menjaga wilayah Jakarta Selatan, khususnya Mampang Prapatan, agar tidak terjadi tawuran pelajar," tutur Ade.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI