Soal Food Estate, Dasco: Mari Berpolitik dengan Rasional dan Berbasis Data

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 20 Agustus 2023 | 20:14 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco menyayangkan, ada pihak yang berpikir negatif soal program food estate yang saat ini dikerjakan pemerintah. Mereka justru menyalahartikan food estate yang dijalankan untuk kepentingan rakyat.

"Saya memahami, di tengah baiknya posisi Pak Prabowo dan Partai Gerindra dari sisi kepercayaan publik yang tercermin dari baiknya tingkat elektabilitas, kritik tak berdasar ini dapat untuk menurunkan kepercayaan publik kepada Pak Prabowo dan Partai Gerindra," kata Dasco dalam keterangannya, Minggu, 20 Agustus 2023.

Ditegaskannya, kritik tanpa dasar hanya memberi contoh buruk tentang pendidikan politik bagi publik. Dasco mengajak seluruh pihak berpolitik dengan mengedepankan rasionalitas.

"Mari kita berpolitik dengan rasional dan berbasis pada data, guna memberikan pendidikan politik yang baik untuk masyarakat," kata dia.

Dasco menyebut, Gerindra dan Prabowo tak anti terhadap kritik. Namun jangan sampai kritik yang disampaikan tak memiliki dasar, dan hanya berdasar opini.

"Mengkritik sejatinya merupakan vitamin demokrasi. Namun saya sangat menyayangkan, jika kritik yang dikeluarkan hanya bersandar pada asumsi," katanya.
 

BERITALAINNYA
BERITATERKINI