PAN Dukung Prabowo Jadi Presiden RI 2024, Ini Alasannya

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 13 Agustus 2023 | 11:20 WIB
Para Ketum Parpol KKIR (Sinpo.id/Ashar)
Para Ketum Parpol KKIR (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  Partai Amanat Nasional (PAN) membeberkan alasan mereka mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden Pilpres 2024. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan dukungan itu karena pernah menjadi rekan koalisi di Pilpres 2014 dan 2019.

"Kami sudah 10 tahun bareng-bareng dengan Pak Prabowo kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas," ujar Zulhas di Museum Perumusan Naskah Proklamasi (Munasprok), Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 13 Agustus 2023.

PAN menegaskan ingin teruskan perjuangan bersama Prabowo di Pilpres 2024 bersama Gerindra. Zulhas berharap kerja sama ini terus terjalin dan berjuang bersama untuk memenangkan Prabowo.

"Kenapa kita harus menuntaskan perjuangan Pak Prabowo, kita ingin melanjutkan peluang," tegas Zulhas.

Sebagai informasi, PAN bersama Partai Golkar resmi mendukung Prabowo pada Pilpres 2024 melalui deklarasi bersama. Saat ini Gerindra dan PKB mengisi poros Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Poros tersebut mendukung Prabowo sebagai capres. Sedangkan, Golkar dan PAN sejatinya berada pada poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

KIB juga diisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun, PPP sudah menyatakan mendukung bakal capres dari PDIP yakni Ganjar Pranowo.sinpo

Komentar: