Kader Partai Gerindra Gelar Konsolidasi Akbar di Dramaga Bogor

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 12 Agustus 2023 | 02:26 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan di Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 12 Agustus 2023. (SinPo.id/Antara)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan di Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 12 Agustus 2023. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Ribuan kader Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Bogor menggelar konsolidasi akbar di Desa Ciherang, Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan menjelaskan bahwa konsolidasi akbar Partai Gerindra telah berlangsung di lima Dapil Kabupaten Bogor.

"Sekarang kita konsolidasi di dapil IV, masih ada satu lagi sisa, yaitu dapil II," ujarnya seperti dikutip Antara pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Dapil IV Kabupaten Bogor, kini memiliki alokasi sebanyak 7 kursi di DPRD Kabupaten Bogor, dari 9 kursi sebelum Kecamatan Ciomas pindah ke Dapil III karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi mengubah susunan dapil Kabupaten Bogor.

Perubahan susunan dapil itu sesuai Peraturan KPU Nomor 6 tahun 2023 tentang Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dalam Pemilu tahun 2024 yang diterbitkan 7 Februari 2023.

Kini dapil IV Kabupaten Bogor terdiri dari lima kecamatan, yakni Ciampea, Cibungbulang, Pamijahan, Dramaga, dan Tenjolaya.

Partai Gerindra Kabupaten Bogor menargetkan untuk mengkonsolidasikan sebanyak 21.000 kadernya untuk memenangkan ketua umumnya Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Iwan menyebutkan, 21 ribu kader yang dikonsolidasikan yaitu terdiri dari koordinator desa (kordes), koordinator RW (korwe), hingga koordinator RT (korte).

"Dengan adanya para tokoh (Partai Gerindra) dari pusat, DPR RI, termasuk saya, mudah-mudahan ini membuat tetap semangat dan terus berjuang," kata dia.sinpo

Komentar: