Piala Dunia U-17 2023

Empat Stadion di Pulau Jawa Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 08 Agustus 2023 | 00:42 WIB
PSSI dan FIFA sepakati empat venue Piala Dunia U-17 2023. (Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
PSSI dan FIFA sepakati empat venue Piala Dunia U-17 2023. (Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

SinPo.id -  Sebanyak empat stadion di Pulau Jawa akan menggelar Piala Dunia U-17 2023. Yaitu, Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Stadion Manahan, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).  

"Kami sepakat empat stadion. Kenapa empat stadion? Sebab, kami memikirkan logistik juga," ujar Ketum PSSI Erick Thohir pada Senin 7 Agustus 2023.

Menurut dia, FIFA dan PSSI sudah mempunyai kesepakatan soal venue Piala Dunia U-17 2023. Sebelumnya, PSSI mengajukan delapan stadion.

Empat stadion lainnya yaitu Gelora Sriwijaya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Pakansari, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

Namun, empat venue dicoret, sehingga FIFA beberapa waktu lalu hanya melakukan inspeksi di empat venue pilihan federasi.

"Karena itu, dari delapan stadion, hasil rapat dengan FIFA," tuturnya

PSSI akan melakukan rapat dengan KemenPUPR, Kemenpora, Penjabat (Pj) DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mempersiapkan kedatangan FIFA.
Nantinya FIFA akan datang lagi ke Indonesia untuk mengambil keputusan final venue Piala Dunia U-17. FIFA juga yang nantinya akan mengumumkan secara resmi venue mana saja yang akan digunakan Piala Dunia U-17.

"Sekarang tinggal 94 hari menuju Piala Dunia U-17 2023. Tentu, dana yang harus digelontorkan seefisien mungkin," tambahnya

BERITALAINNYA
BERITATERKINI