Kecelakaan Beruntun di Kendal, Kernet Mobil Pikap Tewas

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 06 Agustus 2023 | 09:39 WIB
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Kecelakaan beruntun melibatkan mobil pikap bernomor polisi H 1806 OP dan truk boks B 9141 VCD, serta truk bernomor polisi DN 8950 DU di Kendal, Jawa Tengah.

Dikutip dari laman NTMC Polri, mobil pikap awalnya melaju dari arah timur hendak berbalik arah di potongan jalan depan Pasar Cangkring, Rejosari Brangsong. Lalu, dari belakang, truk box melaju kencang menabrak bagian belakang pikap hingga terpental.

Nahas, dari arah berlawanan melaju truk dan menghantam bagian depan pihak. Kernet pikap mengalami luka parah. Sementara truk box yang menabrak membanting kemudi hingga menabrak pagar rumah warga.

Sopir truk sempat terjepit kabin truk yang ringsek, sedangan mobil pikap kondisinya hancur setelah ditabrak dari arah berlawanan oleh truk. Sementara kernet mobil pikap meninggal dunia di rumah sakit, akibat luka parah yang dideritanya.

Sopir truk, Bobby mengatakan, kendaraannya justru ditabrak pikap dari arah berlawanan yang ditabrak truk. Mobil bak terbuka yang akan balik arah menuju lajur utara sudah tertabrak oleh mobil box kemudian masuk jalur satunya dan menabrak truk dari arah berlawanan.

Evakuasi sopir truk yang terjepit berjalan dramatis menggunakan tali untuk menarik kabin yang ringsek. Sopir yang berhasil dievakuasi kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Soewondo. Sementara sopir mobil box menjalani perawatan yang sama.

Akibat kejadian ini, Jalur Pantura Brangsong Kendal, khususnya dari arah timur ke barat mengalami kemacetan karena evakuasi mobil box cukup lama. Kecelakaan ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Kendal.sinpo

Komentar: