Heru Budi Minta Maaf PPDB DKI 2023 Banyak Kekurangan

Laporan: Bayu Primanda
Selasa, 18 Juli 2023 | 14:51 WIB
Pj Gubernur DKI, Heru Budi (Sinpo.id/Khaerul Anam)
Pj Gubernur DKI, Heru Budi (Sinpo.id/Khaerul Anam)

SinPo.id -  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta jajarannya agar mengevaluasi proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023. Sebab, Heru mengakui sistem PPDB di Ibu Kota masih terdapat banyak kekurangan.

Hal itu diungkapkan Heru saat meninjau proses belajar-mengajar di SDN Duren Sawit 07 Pagi dan SDN Duren Sawit 08 Pagi Jakarta Timur.

"Saya minta evaluasi ke Wakil Kepala Dinas Pendidikan terhadap segala kekurangan yang masih ada pada masa PPDB kemarin," kata Heru kepada wartawan, Selasa 18 Juli 2023.

Heru menyampaikan permintaan maaf apabila belum memberikan pelayanan maksimal pada proses PPDB tahun ini. Dia akan mengupayaka agar ada perbaikan pelayanan PPDB di Jakarta pada tahun depan. 

"Pasti ada kekurangan pasti ada pelayanan-pelayanan masih kurang dan tentunya saya mohon maaf dan ini akan dievaluasi untuk penyelenggaraan yang lebih baik di tahun depan," ujarnya.

Namun demikian, mantan Walikota Jakarta Utara itu menyebut secara keseluruhan sistem PPDB di seluruh sekolah di Jakarta sudah termasuk bagus.

"Tapi sejauh ini sih 80 persen bagus. Insya Allah ramah anak," ucap Heru.

Sementara itu, Heru mengakui terdapat 23 calon peserta didik baru yang sempat terkendala PPDB di Jakarta.

"Ya kurang lebih ada 23, tidak banyak sih, tapi memang ini menjadi evaluasi. Kita evaluasi tahun depan," tandasnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI