Polisi Ajak Ormas Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 13 Juli 2023 | 18:53 WIB
Dialog bersama Polres Jaksel dan Ormas (Sinpo.id/Polres Jaksel)
Dialog bersama Polres Jaksel dan Ormas (Sinpo.id/Polres Jaksel)

SinPo.id -  Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) bersama TNI dan Pemkot Jaksel menggelar dialog dengan ormas keagamaan, ormas pemuda, hingga mahasiswa. Dialog itu dilakukan demi menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Dialog itu dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol Ade Ary, di Aula Mapolres, Kamis, 13 Juli 2023.

Selain dari masyarakat, pemangku kebijakan lain seperti Kejari, Pengadilan Negeri, KPU-Bawaslu dan MUI Jaksel pun hadir.

Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol Ade Ary mengungkapkan, semua pihak sepakat menjaga kedamaian. Kemudian juga menginginkan soliditas menjaga keamanan dan ketertiban di Jaksel pada Pemilu 2024 mendatang.

"Bersepakat Jakarta Selatan solid, dari berbagai unsur dan elemen masyarakat semuanya solid. Kedua tidak ada kepentingan lain selain Jaksel yang aman, maju dan sejahtera," ungkapnya.

Ade menyampaikan, hal itupun sesuai arahan Kapolri saat perayaan HUT Bhayangkara ke-77. Pihaknya juga meminta masyarakat turut menjaga keamanan dan ketertiban pada perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

"Kita sudah dengar tadi semuanya ingin Jaksel aman karena Jaksel itu rumah kita, tempat kita mencari nafkah, tempat kita hidup, tidak ada satupun peserta tadi yang menginginkan supaya Jakarta Selatan tidak aman, sepakat semuanya aman, sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing, kami juga bersepakat untuk bekerjasama," ujarnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI