Polemik Stadion JIS

Beda sikap Dengan PDIP, Fraksi Golkar DPRD DKI Tolak Pansus JIS

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 13 Juli 2023 | 18:32 WIB
olemik Jakarta International Stadium (JIS) (SinPo.id/ Pemprov DKI Jakarta)
olemik Jakarta International Stadium (JIS) (SinPo.id/ Pemprov DKI Jakarta)

SinPo.id -  Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta beda sikap dengan PDI Perjuangan yang mengusulkan pembentukan panitia khusus (Pansus) terkait polemik Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

"Kalau harus sampe Pansus Golkar Menolak, kecuali setelah dilakukan Audit dan pemeriksaan dan perlu pendalaman lagi mungkin bisa naik Pansus," kata Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI, Basri Baco di Jakarta, Kamis 13 Juli 2023.

Basri mengungkapkan, alasan fraksi Golkar menolak pembentukan Pansus lantaran langkah tersebut biasanya dilatarbelakangi persoalan politik, bukan persoalan untuk kepentingan masyarakat DKI. 

"Pansus ini kadang lebih besar politisnya dari pada subtansional," ujar Basri menambahkan.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta ini juga mengungkapkan banyak Pansus yang dibuat sebelumnya tidak jelas eksekusinya. Padahal, kata Basri, Pansus sudah lelah rapat dan mendalami kasus, namun rekomendasi yang dihasilkan Pansus tidak dieksekusi oleh eksekutif.

"Tidak dilaksanakan juga sama Eksekutif padahal sudah cape-cepe kita bahas didalamin di Pansus," ujar Basri menjelaskan. 

Basri menyebut fraksi Golkar mendukung Pemerintah DKI dan pemerintah pusat yang akan merevitalisasi JIS untuk persiapan Piala Dunia U-17 pada November 2023 mendatang.

"Untuk dicek, diperiksa dan kemudian di perbaiki atau di sempurnakan atau direnovasi untuk kepentingan tempet piala Dunia Golkar Setuju dan mendukung penuh," katanya.

 

BERITALAINNYA
BERITATERKINI