Apel Siaga Perubahan di GBK, NasDem Minta Maaf ke Persija dan The JakMania

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 12 Juli 2023 | 18:58 WIB
Persiapan Apel Siaga Perubahan (ASP) Partai NasDem (Sinpo.id/ Khaerul Anam)
Persiapan Apel Siaga Perubahan (ASP) Partai NasDem (Sinpo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Partai NasDem menyampaikan permohonan maaf kepada Persija dan The JakMania karena Apel Siaga Perubahan (ASP) yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) benterok dengan pertandingan Persija Vs Bhayangkara FC. Akhirnya pertandingan lanjutan Liga 1 itu dipindahkan ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu 12 Juli 2023.

"Kami minta maaf yang terjadi yang kemudian sejatinya kawan-kawan Persija akan bertanding di GBK tanggal 16, terus kemudian pada akhirnya dipindahkan ke stadion Patriot," kata Waketum DPP NasDem yang juga Ketua Pelaksana ASP Ahmad Ali di kantor NasDem, Jakarta Pusat, Rabu 12 Juli 2023.

Ali mengklaim, permohonan izin penggunaan GBK untuk konsolidasi Nasional kader NasDem itu telah di ajukan sejak 16 Februari 2023 lalu dan telah disetujui pada 22 Februari 2023. 

Dengan keluarnya izin itu, maka tak ada niatan Partai NasDem mengganggu pertandingan Persija vs Bhayangkara untuk berlaga di SUGBK. 

"Sehingga kami kemudian beberapa kali terakhir akhirnya berbenturan jadwal. Nah kami sangat menyayangkan tejadinya berbenturan jadwal tersebut," paparnya. 

Ali menyebut, Partai NasDem sangat menyesalkan adanya bentrokan jadwal ini. Ia pun memastikan, benturan jadwal ini bukanlah suatu kesengajaan Nasdem kepada teman-teman The JakMania dan Persija.

"Kenapa kemudian terjadi berbenturan jadwal, sehingga kemudian pada akhirnya berkembang seakan-akan dalam tanda kutip ini adalah satu upaya untuk mengusir Persija dari Jakarta," ujarnya. 

"Sekali lagi saya sebagai ketua pelaksana sangat menyesalkan kejadian ini dan memohon maaf kepada temen-teman JakMania. Ini bukanlah upaya dari dari kawan-kawan nasdem karena kami sudah jauh-jauh hari," tandasnya.

 

BERITALAINNYA
BERITATERKINI