Wamen BUMN Nilai Potensi Digital Sangat Besar, Harap Pemain Lokal Bisa Bersaing

Laporan: Rias Audis
Sabtu, 08 Juli 2023 | 18:51 WIB
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo. (SinPo.id/Dok. Kementerian BUMN)
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo. (SinPo.id/Dok. Kementerian BUMN)

SinPo.id - Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (Wamen BUMN) Kartika Wirjoatmodjo menilai bahwa potensi digital di Indonesia sangat besar. Ia berharap pemain lokal bisa mengambil pasar yang ada dan tidak hanya sebagai pengguna.

"Sekarang ini pertumbuhan digital luar biasa potensinya. Nah, yang kita harapkan memang aplikasi lokal bisa bersaing dengan aplikasi global," ujarnya di acara Digital Conference 2023 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu, 8 Juli 2023.

Digiland 2023 yang mengusung tema Elevating Your Future menghadirkan festival musik, konferensi dengan berbagai topik yang inspiratif dan edukatif, pameran teknologi dan layanan terbaru Telkom, hingga pameran UMKM Binaan.

Direktur utama PT. Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah mengungkapkan ingin mengajak masyarakat Indonesia bisa meningkatkan masa depannya melalui ekonomi digital.

"Sehingga manfaat ini tidak hanya diambil pelaku-pelaku dari luar Indonesia," tuturnya.

Digiland Conference merupakan serangkaian acara Hut Telkom Indonesia yang digelar pada 8-9 Juli 2023 di Istora Senayan dan 23 Juli 2023 di Surabaya. 

BERITALAINNYA
BERITATERKINI