Kisah Legenda Reggae Bob Marley Diangkat dalam Film "Bob Marley: One Love"

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 08 Juli 2023 | 12:57 WIB
Kingsley Ben-Adir saat memerankan Bob Marley dalam
Kingsley Ben-Adir saat memerankan Bob Marley dalam "Bob Marley: One Love" (SinPo.id/ Tangkapan layar)

SinPo.id - Kisah legenda musik reggae, Robert Nesta Marley atau Bob Marley akan hadir dalam film biopik "Bob Marley: One Love". Film yang diproduksi Paramount Pictures ini akan tayang di bioskop pada 12 Januari 2024 mendatang.

Menurut sutradara "Bob Marley: One Love", Reinaldo Marcus Green, film mengambil latar di Inggris dan Jamaika. Untuk membuat semakin otentik, film ini juga mengambil latar di Trench Town, tempat lahirnya The Wailers.

Kingsley Ben-Adir dipercaya memerankan Bob Marley. Ben-Adir bukan nama asing dalam dunia film Hollywood, dia pernah memerankan mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama dalam miniseri Showtime "The Comey Rule."

Co-produser yang juga putra Bob dan Rita Marley, Ziggy Marley menyebut, film biopik sang ayah menghadirkan banyak aktor Jamaika. Tujuannya agar publik dapat menangkap esensi dari jalan hidup Bob Marley.

"Tidak ada yang terjadi sebelum waktunya tiba dan sekarang saatnya kisah ayah kami Bob Marley ditampilkan dalam rilis teater biopik yang akan datang pada tahun 2024," kata Ziggy dilansir USA Today.

Diakui Ziggy, mungkin dunia mengenal sang ayah "sebatas" dari lagu dan penampilannya yang unik. Namun di film ini akan menceritakan sisi "tak terungkap" dari kehidupan sang legenda.

"Film ini akan membawa Anda untuk menyaksikan untuk pertama kalinya seperti apa rasanya. berada di sekitar legenda, untuk melihat rasa sakitnya, kesedihannya, kegembiraannya, dan penebusannya," ucap dia.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI