Sri Wahyuni: Semangat Iduladha Harus Memperkuat Kerukunan Antar Beragama

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 28 Juni 2023 | 19:02 WIB
Anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni. Dok DPR RI
Anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni. Dok DPR RI

SinPo.id - Anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni berharap momen Iduladha 1444 Hijriah menjadi momentum bagi masyarakat untuk saling berbagi. Terpenting, hari raya islam ini bisa mendorong rakyat untuk bahu membahu menyelesaikan persoalan bangsa.

Politikus Partai NasDem ini menekankan pentingnya menjaga rasa solidaritas dan keadilan di tengah masyarakat. Dengan kedua hal itu, dia yakin persoalan bangsa Indonesia bisa diatasi dengan mudah.

"Melalui semangat Iduladha kita harus bisa tingkatkan rasa solidaritas dan keadilan, juga memperkuat kerukunan antarumat beragama," kata Sri kepada SinPo.id, Jakarta, Rabu, 28 Juni 2023.

Sri juga mengingatkan masyarakat untuk menjalankan nilai-nilai sosial. Dia juga ingin masyarakat menunjukkan kepedulian terhadap sesama.

"Pengorbanan ini kita terapkan di dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," kata dia.

Menurut Sri, berkurban menjadi momen bagi umat muslim untuk berkumpul dan saling berbagi. Termasuk, membantu yang membutuhkan dan menyumbangkan daging kurban kepada mereka yang kurang beruntung.

"Keikhlasan dalam berkurban merupakan wujud rasa syukur dalam meningkatkan takwa kita kepada Sang Pencipta," kata dia.

Terakhir, legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) VII ini berharap Iduladha kali ini menjadi momentum untuk merefleksikan nilai-nilai kemanusiaan.

"Selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah yang penuh berkah dan kebahagiaan," kata dia.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI