Dasco Sebut Gerindra Bakal Gelar Konsolidasi Besar pada Bulan Desember

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 10 Juni 2023 | 13:39 WIB
Konsolidasi Partai Gerindra Jakarta Timur (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Konsolidasi Partai Gerindra Jakarta Timur (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Partai Gerindra bakal menggelar agenda konsolidasi besar se-Indonesia pada bulan Desember 2023. Konsolidasi besar guna persiapan Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

"Kita Desember akan melakukan konsolidasi seluruh Indonesia dan pada bulan Agustus akan mengadakan konsolidasi sampai dengan tingkat TPS di seluruh DKI Jakarta," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco di GOR Otista Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu, 10 Juni 2023.

Dasco pun menjelaskan, bahwa acara hari ini merupakan konsolidasi Partai Gerindra wilayah Jakarta Timur (Jaktim).

"Jadi Gerindra Jakarta Timur hari ini melakukan konsolidasi. Dan hari ini seluruh kader Partai Gerindra se-Jakarta Timur berkumpul di tempat ini pada hari ini," tuturnya.

Sebelumnya, Dasco yakin partai pimpinan Prabowo Subianto ini bakal menjadi nomor satu di DKI Jakarta pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Pak Prabowo sampaikan pesan perjuangan di Jakarta Timur. Jadikan Gerindra tidak hanya macan di Jakarta Timur, tapi juga macan di Jakarta," ucap Dasco.

Menurut Dasco, jika Gerindra menang di DKI Jakarta, maka kemungkinan Prabowo bakal jadi presiden pada 2024 mendatang. Pasalnya DKI Jakarta merupakan barometer Indonesia. 

"Jakarta adalah barometer negara Indonesia. Kita Gerindra belum menang kalau presidennya belum Prabowo," tuturnya. sinpo

Komentar: