Shin Tae-yong Genjot Fisik Pemain Jelang FIFA Matchday

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 09 Juni 2023 | 00:21 WIB
Shin Tae-yong (PSSI)
Shin Tae-yong (PSSI)

SinPo.id -  Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong fokus pada peningkatan fisik pemain jelang FIFA Matchday. Skuad Garuda sudah berkumpul di Surabaya sejak 5 Juni lalu. 

"Musim kemarin selesai memang libur panjang karena FIFA Matchday, jadi kelihatan tidak baik secara fisik dan keseluruhan," ujarnya seperti dilansir laman PSSI.org pada Kamis 8 Juni 2023. 

Timnas Indonesia akan menghadapi 
dua laga FIFA Matchday melawan Palestina pada 14 Juni 2023 dan Argentina 19 Juni 2023. Laga melawan Palestina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Pelatih Shin Tae-yong yang baru memimpin latihan hari ini masih fokus memberikan materi latihan penguatan otot untuk pemain. Pada awal-awal pemusatan latihan ini, para pemain belum terlalu difokuskan kepada hal taktikal. Tim pelatih masih memberikan menu latihan fisik. Apalagi, fisik para pemain masih belum sempurna karena memang kondisinya saat ini kompetisi tengah berakhir.

"Jadi kami tidak punya banyak waktu untuk tingkatkan fisik pemain, tapi fokus latihan tingkatkan otot pemain dan penguatan," kata Shin Tae-yong.

Pelatih Shin sangat berharap, bagi klub-klub yang belum melepas pemainnya agar segera memberikannya kepada timnas Indonesia. Ini membuatnya kesulitan dalam memantau kondisi pemain.

"Memang, sebenarnya sudah dibicarakan bahwa TC akan dipercepat, pasti klub-klub harusnya lepas. Saya merasa tidak nyaman dan terganggu karena pemain banyak yang liburan, baru ikut juga, jadi kurang fisiknya, saya kurang nyaman," ungkapnya.sinpo

Komentar: