Kebakaran Apartemen di London Selatan, 80 Korban Dievakuasi

Laporan: Rias Audis
Kamis, 08 Juni 2023 | 16:33 WIB
Ilustrasi kebakaran (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi kebakaran (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Petugas pemadam kebakaran sedang menyelidiki penyebab kebakaran besar yang terjadi di blok apartemen London Selatan, Rabu, 7 Juni 2023. Api berhasil dipadamkan setelah 60 petugas pemadam kebakaran diterjunkan.

Sekitar 80 orang dievakuasi menggunakan tangga putar sepanjang 32 meter. Beruntung tidak ada korban yang mengalami luka serius, dan cukup mendapatkan perawatan oleh tim medis yang berada di lokasi kejadian.

Delapan mobil pemadam kebakaran tiba di Apartemen Whitehorse Road, Croydon, sekitar pukul 17.00. Api baru berhasil dipadamkan pukul 18.45 waktu setempat.

“Kami mengirim sejumlah sumber daya ke tempat kejadian termasuk kru ambulans, petugas tanggap insiden, dan anggota Tim Tanggap Area Berbahaya," kata seorang petugas yang ditunjuk menjadi juru bicara dikutip dari Dailymail, Kamis, 8 Juni 2023.

Akibat kebakaran, dua balkon di lantai pertama dan kedua gedung lima lantai itu hancur. Sementara sebagian besar balkon di lantai tiga juga mengalami kerusakan.

Pasca insiden, jalan di sekitar apartemen ditutup selama satu hari. Guna mengantisipasi adanya kebakaran susulan, petugas mengimbau masyarakat tidak melewati kawasan tersebut untuk sementara.sinpo

Komentar: