Pemprov DKI Siapkan 4 Rute TransJakarta ke Kemayoran Selama Jakarta Fair 2023

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 08 Juni 2023 | 10:33 WIB
TransJakarta rute Kemayoran (Sinpo.id/TransJakarta)
TransJakarta rute Kemayoran (Sinpo.id/TransJakarta)

SinPo.id -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Jakarta International Expo (JIExpo) menyiapkan empat rute Transjakarta yang dikhususkan menuju gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2023.

Penyediaan rute khusus ini sebagai upaya untuk mendorong masyarakat menggunakan transportasi umum menuju venue acara di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kita perbaiki sisi pelayanan, seperti memudahkan orang sampai ke Jakfair seperti apa. Kita makanya coba dari pihak DKI untuk terkabul, TJ ada empat rute tambahan," kata General Manager PT JIExpo Oki Setiawan saat konferensi pers, Rabu 7 Juni 2023.

Oki mengungkapkan, rute Transjakarta khusus tersebut lebih banyak dibandingkan jumlah yang tersedia pada penyelenggaraan Jakarta Fair sebelumnya.

Ia berharap dengan adanya rute khusus ini bisa mengurangi jumlah kendaraan pribadi. Dengan begitu, kantung parkir yang tersedia tidak kelebihan kendaraan yang terparkir.

Berikut rute tranjakarta khusus selama gelaran Jakarta Fair Kemayoran :

1. PGC 1 menuju Halte Pintu 2 JiExpo Kemayoran Rute PRJ 

2. Matraman Baru menuju JiExpo Kemayoran Rute PRJ 

3. Pulo Gadung 1 menuju JiExpo Kemayoran 

4. Rute 2C Balaikota menuju JiExpo Kemayoran. 

Sementara itu, jam operasional transjakarta menuju JiExpo pada Senin-Jumat akan beroperasi pada pukul 15.00-23.00 WIB. Sedangkan di akhir pekan, yaitu Sabtu-Minggu transkakarta akan beroperasi pada pukul 24.00-24.00 WIB.
sinpo

Komentar: