Hari Raya Waisak, PJ Gubernur DKI Ajak Umat Budha Perkuat Toleransi

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 05 Juni 2023 | 00:00 WIB
Para biksu di kantor Kemenag (Sinpo.id/Kemenag)
Para biksu di kantor Kemenag (Sinpo.id/Kemenag)

SinPo.id -  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengucapkan selamat Hari Waisak 2567 BE/2023 M. Dia mengajak umat Buddha di Jakarta menjadikan Hari Raya Waisak 2567 BE sebagai momentum untuk memperkuat toleransi sesuai nilai-nilai Pancasila.

"Semoga momentum ini menjadi pengingat kita semua untuk mengamalkan kebajikan dan berbagi terhadap sesama," kata Heru dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu, 4 Juni 2023.

Heru juga mengajak umat Buddha di Jakarta untuk bersama-sama menjaga kenyamanan dan ketenteraman, karena persatuan antarumat beragama mampu menciptakan toleransi yang sesuai dengan kaidah dan falsafah hidup bangsa Indonesia.

"Mari kita jadikan momentum ini sebagai pengingat diri untuk membina toleransi, sehingga antarumat beragama di Indonesia hidup rukun dan damai serta mampu mengamalkan nilai Dharma dalam kehidupan sehari-hari," ujar Heru

Mantan Walikota Jakarta Utara itu menyebut momentum perayaan Hari Waisak tahun ini menjadi kesempatan seluruh umat beragama, khususnya umat Buddha di Jakarta agar senantiasa aktif mengamalkan kebajikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Lebih lanjut, Heru juga mengajak seluruh umat Buddha di Jakarta untuk terus mendukung dan bersinergi dengan Pemprov DKI sehingga program yang dijalankan pemerintah bisa selaras dengan kebutuhan, khususnya dalam hal keagamaan seperti fasilitas peribadatan.

"Saya percaya umat Buddha di Jakarta mampu memberikan kontribusi positif untuk kehidupan bermasyarakat dan ikut serta menjadi pilar penting dalam membangun bangsa dan negara Indonesia," tandasnya.sinpo

Komentar: