Bicara Empat Mata dengan Menhan AS di Singapura, Pengamat: Kepemimpinan Prabowo Tak Perlu Diragukan

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 04 Juni 2023 | 12:15 WIB
Menhan Prabowo saat berbincang dengan Menhan AS Lloyd Austin (SinPo.id/  Tim Media Prabowo)
Menhan Prabowo saat berbincang dengan Menhan AS Lloyd Austin (SinPo.id/ Tim Media Prabowo)

SinPo.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral dengan Menhan Amerika Serikat (AS), Lloyd James Austin III secara empat mata. Pembicaraan itu dihelat saat keduanya hadir dalam kegiatan International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue ke-20 di Singapura, Jumat, 2 Juni 2023.

Pertemuan antara keduanya membicarakan tentang kelanjutan kerja sama Indonesia dengan AS dalam bidang pertahanan.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Bawono Kumoro menyebut, kapasitas Prabowo sebagai Menhan tak perlu diragukan. Tak salah bila Presiden Jokowi menunjuk Prabowo sebagai Menhan.

"Tidak salah memang keputusan dari Presiden Jokowi dalam menunjuk ketua umum Partai Gerindra untuk mengisi kementerian pertahanan di kabinet," kata Bawono dalam keterangannya, Minggu, 4 Juni 2023.

Menurut Bawono, selama menjalankan amanah sebagai Menhan Prabowo Subianto memang sangat terlihat menonjol aktif. Prabowo kerap melakukan pertemuan dan komunikasi dengan berbagai negara maju dalam rangka menjajaki kerja sama bagi modernisasi alutsista.

"Apabila kapasitas kepemimpinan itu kemudian ditingkatkan lebih tinggi dalam jabatan kepresidenan, maka boleh jadi akan membuat Indonesia jauh lebih baik di masa depan," kata dia.sinpo

Komentar: